Rabu, 05 Desember 2012

Klasifikasi Pemrograman Java

ARTIKEL 19 -  Klasifikasi Pemograman Java
Klasifikasi Pemrograman JavaPemrograman Java merupakan salah satu pemrograman yang banyak di minati oleh kalangan programmer. Salah satu dari hasil pengembangan pemrograman Java yaitu Pemrograman Android.

Wah keren kan java itu?

Pada dasarnya klasifikasi pemrograman java, yaitu :

1. J2SE (Java 2  Standard Edition)
2. J2ME (Java 2  Micro Edition)
3. J2EE (Java 2  Entreprises Edition)

Pemrograman J2SE merupakan yang sangat dasar sekali, namun apabila kita paham konsep yang J2SE ini maka untuk tingkat lanjut seperti menggunakan Komponen seperti di Pemrograman Visual Basic akan lebih mudah. Pada dasarnya J2SE ini untuk pemrograman Desktop.


Untuk Pemrograman J2ME tentu harus paham yang dasar dahulu seperti J2ME, karna tidak jauh berbeda. Namun Pemrograman J2ME ini di tujukan untuk perangkat micro (mobile) seperti Handphone yang bisa di akses tanpa menggunakan komputer.

Untuk Pemrograman J2EE merupakan untuk skala besar seperti Web Server. Jadi apabila kita memprogram untuk sebuah website jika kita pilih java, maka ini diklasifikasikan ke Pemrograman J2EE.

Mungkin ini saja dulu pengantar dari klasifikasi pemrograman java. Pada postingan berikutnya kita akan membahas mengenai konfigurasi pemrograman java.

 http://www.mesran.net/me/berita-492-klasifikasi-pemrograman-java.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar