Rabu, 05 Desember 2012

Elemen-elemen utama pada VB

ARTIKEL 17 - Elemen-elemen utama pada VB
 
TITLE BAR
Merupakan batang judul yang terletak pada bagian atas jendela program visual basic yang berfungsi untuk menunjukkan nama proyek yang sedang aktif.
MENU BAR
Merupakan batang menu yang berisi menu-menu utama,seperti File, edit, view, project dan lain-lain yang berfungsi untuk mengoperasikan program visual basic 6.0
MAIN TOOLBAR
Merupakan sebuah batang ikon yang berisi tombol-tombol dengan gambar ikon yang dapat diklik untuk melakukan suatu perintah khusus secara cepat .
TOOLBOX
Merupakan kotak perangkat yang terdiri atas beberapa class objek yang digunakan dalam proses pembuatan aplikasi.
PROJECT
Merupakan jendela yang digunakan untuk menampilkan proyek-proyek, form-form, atau modul-modul yang terlibat dalam proses pembuatan aplikasi.
FORM
Marupakan tempat yang digunakan unutuk merancang aplikasi yang sedang dibuat . Didalam form anda dapat merancang sebuah program aplikasi dengan menempatkan control-kontrol yang ada di bagian TOOLBOX.
JENDELA CODE
Merupakan jendela yang digunakan untuk menampilkan atau menuliskan kode program.
JENDELA PROPERTIES
Merupakan jendela yang digunakan untuk menampilkan dan mengubah properti-properti yang dimiliki sebuah obyek . Pada jendela properties terdapat dua pilihan tabulasi, yaitu ALPHABETIC (urut berdasarkan abjad) dan CATAGORIZED (urut berdasarkan kelompok).
JENDELA FORM LAYOUT
Merupakan jendela yang digunakan untuk mengatur posisi form pada layar monitor saat program dijalankan .
JENDELA IMMEDIATE
Merupakan jendela yang digunakan untuk melihat dan memeriksa hasil suatu ekspresi secara langsung.
JENDELA OBJECT BROWSER
Merupakan jendela yang digunakan untuk melihat objek-objek yang terlibat dalam pembuatan aplikasi . Pada jendela ini anda dapat melihat metode, event atau properties yang dimiliki sebuah objek

http://nicodms.wordpress.com/2011/10/09/elemen-elemen-utama-pada-vb/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar